Laman

Monday, January 16, 2012

Raimuna Daerah Bali X tahun 2011 (part 2)

ini aku share foto-fotoku selama di bumi perkemahan, gak terlalu banyak sih tapi menurutku lumayan bikin jadi berkesan <3 di sela-sela kesempatan kami pun selalu bernarsis ria di depan kamera. ini beberapa  ekspresi kami :D


di lomba ini ada yang namanya lomba GEBOGAN BUNGA atau dengan katta lain CANE. cane ini di fungsikan sebagai hiasan. inilah persembahan cane dari Denpasar :)


selain cane, ada juga yang namanya PENJOR. penjor jauh lebih sering kita dengar di bandingkan dengan cane tadi. penjor itu banyak jenisnya. selain untuk upacara keagamaan juga sebagai hiasan dengan bahan dasar bambu yang di rangkai dengan janur :)

ini aku dengan sahabatku, selain itu juga kita juga 1 pangkalan. :)
ini dia 1 genk yang personilnya bisa dibilang *sedikit* kurang waras :p wkwk


 kemah selalu identik dengan masak :D nih mreka lagi masak :D 


beberapa gambaran diatas adalah beberapa pemandangan di sekitar tempat kemah. yap kami kemah di taman makam pahlawan taman pujaan bangsa margarana tabanan bali.
ini saat upacara pembukaan, yang kiri penyematan tanda peserta n yang kanan waktu peleepasan balon, keduanya di lakukan oleh ka kwarda bali I Ketut Wija :)
ini saat kak ka kwarda sedang berkunjung ke tenda putra denpasar :)







sambil menunggu ka kwarda berkunjung ke tenda putri denpasar, kita saling bernarsis-narsis ria. segala orang yang lewat depan tenda kita teriakin sampe gak ada yang berani buat lewat, wkwkw cerewetnya gak ketulungan deh!

ini namanya kak mahayanti. dia salah satu DKC denpasar :)
nah kalo yang ini namanya kak desi, dia itu ketua DKC denpasar sekaligus pimpinan kontingen cabang denpasar saat itu :)

sedangkan ini saat akan pentas seni. setiap kemah pasti ada pentas seninya, nah kali ini denpasar akan menyanyikan lagu "Sekar Jempiring" sebagai maskotnya kota denpasar. namun sayang sekali karena saat itu tidak jadi pentas, karnna ada sesuatu dan lain hal.

2 foto saat waktu senggang cukup menggambarkan kalo kerjaan kita yya cuma narsis-narsisan doang, wkwkw


ini spanduk kontingen putra dan putri, sayangnya gambarnya tidak terlalu jelas :(
ayeeeyy!!! disinilah tepatnya aku dan umpi (penggalang di sebut regu)ku tidur :D
kali ini kami akan menampilkan karnaval tentang kehidupan manusia mulai dia bayi hingga dia beranjak dewasa dan meninggal dunia :)
yang pake baju hitam-hitam dengan muka sangar ini sebagai pecalang atau "satpam"nya orang bali :)
ini aku dengan foto yang meninggal *ceritanya*. aku sedang membawa sesuatu di kepalaku yg aku gatau apa itu namanya :p
nah ini bapak dan ibunya si pemeran utama :D cocok yah :p
kalo tadi ada pinkoncab putri, ini pinkoncab putranya, namanya kak sugianta akrab di panggil kaa PO. dia juga menjabat sebagai waka DKC denpasar :D
ini kak po dengan anak yang berperan sebagai upacara menek bajang atau menik kelih atau beranjak dewasa :p


ini dia pemeran utamanya, pernikahan atau pawiwahan :D aku gak tau siapa pemeran utamanya antaa yang putri atau putra, tapi menurutku keduanya cocok dehh :$
ini aku dan 2 orang sahabatku yang cowok :)
peran dari kiri : pemegang foto saat upacara ngaben, manusia yang sudah mulai tua atau di sebut nenek-nenek, anak yang menikah, anak yang menek bajang atau menek kelih atau beranjak dewasa, anak kecil yang senang bermain, inu yang sedang mengandung anak tersebut :)
ini keranda mayat :s aku gatau di bali apa namanya, maaf :D
akhirnya setelah kami lelah karnaval mengelilingi taman makam pahlawan dan bertemu dengan para penduduk setempat, tibalah kami kembali ke tenda, disinipun kami sempat bernarsis ria :D pokoknya selama ini aku gak pernah ngerasain yang namanya kemah gak asik, jorok, banyak nyamuk, dll. semua itu salah!! kita kemah diajarkan untuk lebih mandiri, lebih dekat dengan teman-teman lain, rasa kebersamaan dan kekeluargaan pun tercipta dari kami latihan persiapan kemah hingga kemah ini selesai. (oh yaa asal kalian tau, kita ini berasal dari sekolah yang berbeda). sampai saat ini kita masih sering kumpul-kumpul di cabang untuk sekedar ngobrol, dll :D kita juga bukan cuma punya teman dari kontingen sendiri doang, kita bisa nambah wawasan dengan berkenalan dengan kontingen cabang lain seluruh bali :D
yang terpenting kemah bikin kita jadi banyak teman ! :D
sekian dulu dari aku, thx udah baca ;)

No comments: